Pelayanan Morula IVF Jakarta

Morula IVF Jakarta dibangun dengan penuh dedikasi dalam membantu pasangan suami istri dalam menyelesaikan masalah kesuburan yang dialami. Standar medis dengan memanfaatkan teknologi terkini, klinisi dan staf medis terlatih memberikan pelayanan kesuburan secara profesional telah menjadikan Morula IVF Jakarta menjadi yang terunggul dan diakui keberhasilannya oleh masyarakat dan kalangan medis di Indonesia. Jenis pelayanan yang tersedia di Morula IVF, yaitu :

1. Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization

Adalah sebuah teknik Reproduksi Dibantu dengan cara mengawinkan sperma dalam jumlah tertentu dengan sel telur, diletakkan dalam sebuah cawan berisi medium tertentu, yang keseluruhan prosesnya dilakukan di luar tubuh manusia. Perkawinan dan pengkondisian antara sel sperma dengan sel telur dilakukan menggunakan media kultur dan dilaksanakan di Laboratorium Embryology.

Teknik Intra Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI) dilakukan bila hasil analisa sperma menunjukkan kualitas dan jumlah sperma sangat minim. Untuk terjadinya konsepsi, atau perkawinan, yaitu bantuan manusia dibutuhkan pada kasus ini, yaitu dengan cara menyuntikkan satu sel sperma ke dalam satu sel telur.

Inkubasi dilaksanakan selama beberapa hari untuk memantau terjadinya pembuahan normal hingga membentuk embryo yang kemudian disemprotkan ke dalam rahim, 2 atu 3 hari setelah prosedur pengambilan sel telur dilakukan.

2. Intra Uterine Insemination

Inseminasi buatan telah digunakan untuk merawat pasangan infertil dan merupakan penanganan untuk faktor suami seperti hipospadias parah, ejakulasi buruk, impotensi neurologis, dan disfungsi seksual. Inseminasi buatan juga telah digunakan sebagai alat untuk mengatasi loligospermia, astenospermia, volume ejakulasi rendah, antibodi antisperma, dan faktor istri seperti faktor servik.

Inseminasi intrauterin (IUI) telah dilakukan secara luas untuk menangani infertilitas dengan berbagai indikasi seperti faktor infertilitas pada pria, unexplained infertility, gangguan mukus serviks dan gangguan ovulasi. Untuk mendapatkan keberhasilan kehamilan pada IUI biasanya diperlukan sinkronisasi dengan ovulasi alami, atau dengan stimulasi siklus ovarium. Selain itu dilakukan pemisahan atau pencucian sperma, sebelum dimasukkan ke dalam kavum uteri.

3. Ovulasi Induksi

Adalah salah satu program reproduksi dibantu, dimana obat-obatan penyubur dipergunakan untuk untuk memicu pertumbuhan sel telur, hingga mencapai ukuran normal tertentu, agar menjadi matang dan siap untuk dibuahi sperma. Pada program ini, kondisi pria dikategorikan normal dimana hasil analisa sperma menunjukkan kondisi sel sperma normal dalam jumlah, bentuk, dan pergerakkannya.

4. Tracking Cycle

Adalah pola perhitungan masa ovulasi atau masa subur, berdasarkan rata-rata siklus haid pada pasien wanita.

5. Pembekuan Sperma dan Embrio

Sperma dan embrio berkualitas terbaik disimpan dalam suhu -196 C dan kemudian dicairkan pada saat rencana kehamilan selanjutnya dilakukan.

6. MESA PESA, TESA & TESE

Operasi pengambilan sel sperma pada buah zakar pria yang mengalami masalah pada jumlah atau kualitas sperma atau pada kasus Azoospermia, untuk selanjutnya dapat dilakukan tindakan bayi tabung

7. Laparoscopy

Laparoskopi adalah suatu tindakan bedah minimal yang umumnya ditujukan untuk mengurangi resiko yang didapatkan pada operasi besar. Proses penyembuhan dengan laparoskopi jauh lebih cepat dibandingkan dengan operasi besar.

Pada kasus kandungan laparoskopi dilakukan dengan menggunakan teropong yang dimasukkan kedalam luka sayatan kecil berukuran 0.5-1 cm di pusar dan bagian bawah perut. Melalui akses ini dokter dapat memasukkan instrumen bedah yang ukurannya kecil tetapi dapat melakukan hal yang sama bila tindakan ini dilakukan melalui bedah konvensional

Berbagai macam kondisi dapat dilakukan dengan cara pembedahan modern ini. Seperti kista kandung telur, mioma uteri, pengangkatan rahim (histerektomi), pengangkatan usus buntu dan kandung empedu. Tindakan ini dapat dilakukan dengan aman dan resiko pembedahan yang relatif rendah. Karena masa pemulihan yang sangat cepat pasien dapat pulang dalam waktu yang singkat.

 

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silakan Hub.Telp : (021) 392 6393 , ext.8110, 8111
Call Center : 1-500-799

Dapatkan Informasi Tentang Promo RS Bunda, Silakan Masukan Email Anda :

Share