Guna memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan benar-benar dapat dipenuhi RSU Margonda melalui Laparoskopi dan Morula IVF. Tidak hanya mengandalkan teknologi modern, dan tak kalah penting adalah SDM yang mumpuni.

Pelayanan yang komprehensif dari rumah sakit merupakan dambaan masyarakat. Tetapi tidak semua rumah sakit dapat memenuhi itu. Berangkat dari keinginan memberikan layanan lengkap kepada masyarakat, RSU Bunda Margonda Depok melengkapi dengan berbagai layanan

diantaranya:

FERTILITY CLASS MORULA IVF MARGONDA

Kelas Fertilitas atau Fertility Class merupakan salah satu layanan eksklusif dari Klinik Morula IVF Margonda (Klinik Fertilitas dan Bayi Tabung) yang diadakan rutin untuk pasangan suami-istri yang ingin berbagi dan mengetahui seputar program kehamilan.

Kelas yang diisi oleh narasumber dari Tim Dokter Morula IVF Margonda ini membahas seputar permasalahan kesuburan dan solusi mengatasinya serta program kehamilan yang dapat dilakukan.

Kelas yang hanya disediakan untuk 10 pasang per sesi pertemuan ini diadakan dengan konsep lebih private sehingga peserta dapat lebih leluasa dan nyaman untuk ‘sharing’ seputar permasalahan atau program yang sedang dijalani.

Sementara Morula IVF Margonda adalah klinik fertilitas dan bayi tabung yang telah membantu banyak harapan bagi pasangan dalam mendapatkan anak melalui program  IVF atau bayi tabung untuk membangun kehidupan keluarga yang bahagia. Morula IVF Margonda yang menjadi satu-satunya klinik bayi tabung di daerah depok memiliki sejumlah pelayanan yang akan membantu pasangan memiliki buah hati. Diantaranya, Bayi Tabung atau In Vitro Fertilization dengan metode ICSI, Intra Uterine Insemination (IUI), Ovulasi Induksi, Tracking Cycle, Pembekuan Sperma dan Embrio, Analisa Sperma, serta Laparoskopi.

LAPAROSKOPI

Laparoskopi adalah tindakan bedah minimal invasif atau pembedahan tanpa harus membuka dinding perut. Bedah laparoskopi meliputi operasi dalam perut atau panggul. Berbicara di bidang ginekologi, saat ini hampir semua operasinya bisa dikerjakan dengan laparoskopi. Misalnya, mengangkat mioma, kista, atau operasi-operasi endometriosis atau memperbaiki saluran tuba yang tersumbat hingga pengangkatan rahim. Operasi onkologi khususnya kanker, juga dapat dilakukan dengan menggunakan tindakan laparoskopi.

Namun demikian tindakan laparoskopi tidak  selalu dilakukan untuk penanganan kasus ginekologi. Beberapa kasus yang dapat dilakukan dengan tindakan laparoskopi, yakni: Usus buntu, Batu Empedu, Hernia, Endometriosis, Ketidaksuburan (infertilitas), PID, Steril (kontrasepsi mantap). Kelebihan dari tindakan laparoskopi adalah:

  • Mempersingkat waktu perawatan di rumah sakit
  • Mengurangi rasa nyeri pascaoperasi
  • Mengurangi perlengketan pascaoperasi
  • Mengurangi risiko pendarahan
  • Mempercepat mobilitas pasien
  • Memperkecil luka operasi (besar sayatan 5-10 milimeter).

 

www.bunda.co.id
http://roboticsurgeryindonesia.com

Share
Leave a Reply