USG 3/4 Dimensi

usg4D_01Melihat adanya kemajuan teknologi yang canggih pada saat ini memicu para instansi kesehatan dan peralatan yang digunakannya untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi baru dibidang kesehatan juga. RSIA Bunda Jakarta dengan focus pelayanan pada Ibu dan Anak juga melengkapi fasilitas pemeriksaan kandungan dan kebidannya dengan dengan fasilitas Ultrasonografi (USG) ¾ Dimensi.

Dengan fasilitas USG ¾ D akan sangat membantu para dokter untuk meningkatkan kualitas diagnosa yang dilakukan. Dengan menggunakan USG Transvaginal resiko tinggi pasien dapat mengetahui apakah kehamilan berlangsung dengan normal atau tidak. Pemeriksaan ini sangat dianjurkan khususnya untuk para wanita yang mempuyai riwayat pendarahan atau nyeri pada waktu hamil, pernah abortus atau pernah mengalami hamil diluar kandungan. Dengan adanya pemeriksaan USG ¾ D dalam bidang kebidanan dan kandungan dapat dilakukan pengecekan janin secara visual dan lebih baik.

Pemeriksaan USG dilakukan secara rinci untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan janin dan organ tubuhnya. Dengan pemerriksaan ini kelainan yang mungkin timbul juga akan dapat dideteksi dari kini.

Penilaian Panjang Leher Rahim
Dengan dilakukannya pengukuran panjang leher rahim dapat diidentifikasikan kemungkinan kelahiran premature atau lahir belum pada waktunya. Pemeriksaan USG untuk skrining pada trimester pertama sebaiknya dilakukan pada usia kehamilan sekitar 5 minggu (4-12 minggu). Skrining pada trimester kedua sebaiknya dilakukan pada usia kehamilan sekitar 20 minggu (18-23 minggu). Sedangkan pemeriksaan USG pada trimester ketiga untuk menilai pengembangan janin sebaiknya dilakukan pada usia kehamilan 32-34 minggu.

Selain untuk pemeriksaan yang berhubungan dengan bidang kehamilan dan kandungan, USG ¾ D juga dapat digunakan untuk bidang lain, seperti:

Anak                : USG Kepala Bayi dan mengetahui kelainan organ bayi
Dewasa           : Penyakit dalam, Kardiologi (Jantung), Payudara, Kelenjar Thyroid, dll.

 

Untuk Informasi Silakan Hub. Telp :
( 021 – 319 22005 ext. 5110 & 5111 )
Client Service : 021 – 319 22005 ext. 5145

Dapatkan Informasi Tentang Promo RS Bunda, Silakan Masukan Email Anda :