Bedah Jantung

Bedah Jantung adalah prosedur untuk memperbaiki masalah dengan hati jika perawatan lain belum bekerja atau tidak dapat digunakan.

Jenis Bedah Jantung yang paling umum untuk orang dewasa adalah Bypass Arteri Koroner (CABG). Selama CABG, arteri atau vena yang sehat dari tubuh terhubung, atau dicangkokkan ke arteri koroner yang tersumbat. Ini menciptakan jalur baru untuk darah kaya oksigen mengalir ke otot jantung. CABG dapat meredakan nyeri dada dan dapat menurunkan risiko serangan jantung lain.

Ahli Bedah Jantung juga melakukan operasi jantung untuk memperbaiki atau mengganti katup jantung, memperbaiki struktur yang tidak normal atau rusak di jantung, perangkat medis implan yang membantu fungsi jantung, mengganti kerusakan jantung dengan jantung yang sehat dari donor, mengobati gagal jantung dan penyakit jantung koroner dan kontrol. Irama jantung tidak normal

Operasi jantung tradisional, sering disebut operasi jantung terbuka, dilakukan dengan membuka dinding dada untuk beroperasi di jantung. Jenis lain dari operasi jantung disebut off-pump, atau operasi jantung berdetak.

Operasi jantung memiliki risiko, meski hasilnya seringkali sangat baik. Operasi jantung bisa mengurangi gejala, meningkatkan kualitas hidup dan kemungkinan bertahan hidup. Resiko meliputi perdarahan, infeksi, detak jantung tidak teratur dan stroke.

Coronary Artery Bypass Grafting

Coronary Artery Bypass Grafting

 

Dapatkan Informasi Tentang Promo RS Bunda, Silakan Masukan Email Anda :