RSU Citra BMC Padang

Rumah Sakit Umum Citra Bunda Medical Center Padang sebagai  sebuah rumah sakit swasta, sejarahnya dimulai dari awal berdiriya sebuah rumah bersalin pada tahun 1967 yang di gagas oleh bidan Hj. Nurhima D. Muzbar. Pada awalnya rumah bersalin ini hanya menggunakan sebuah rumah tua yang disewa kepada keluarga H. Muluk Latif (alm).

Rumah Sakit ini yang mengelola Sumber Daya Manusia dari berbagai disiplin ilmu telah beberapa kali mengalami perubahan pengelolaan.,  dimulai pada tahun 1982 rumah bersalin mengalami peningkatan status menjadi rumah sakit bersalin dengan nama  Rumah Sakit Bersalin Restu Ibu dibawah naungan Yayasan Restu Ibu. Tahun 1995 Yayasan Restu Ibu berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT. Restu Ibu Citra Husada, sekaligus peningkatan status unit usaha dari rumah sakit bersalin kepada rumah sakit umum dengan nama Rumah Sakit Umum Restu Ibu.

Guna perbaikan manajemen dan meningkatkan kualitas pelayanan maka pada tahun ini (1995) manajemen Rumah Sakit Umum Restu Ibu  berafiliasi dengan Rumah Sakit Bunda Jakarta. Sejalan dengan perubahan kepemilikan pada PT Restu Ibu Citra Husada maka diawal tahun 2005 Rumah Sakit Umum Restu Ibu berubah nama menjadi Rumah Sakit Umum Bunda Medical Center Padang sekaligus perubahan nama badan usaha dari PT. Restu Ibu Citra Husada kepada PT. Bunda Minang Citra.

Rumah Sakit Citra BMC didirikan diatas lahan seluas 4036 m2 yang terdiri dari Blok A,B,C,D dan E serta luas bangunan seluas 9412,5 m3. Blok A berdiri sebuah gedung lama sebagai gedung  pertama yang di bangun  pada tahun 1988 kemudian sesuai dengan perkembangannya menyusul dibangun gedung berikutnya .

Pada akhir September 2009 terjadi bencana besar gempa bumi yang sangat banyak menghancurkan infra struktur di kota Padang, tidak terkecuali salah satu bangunan gedung (gedung A) yang termasuk rusak berat dan terpaksa harus di rubuhkan. Renovasi pasca gempa yang memakan waktu hampir satu tahun mengakibatkan kegiatan operasional rumah sakit juga dihentikan. Pada tanggal 8 Mei 2010 rumah sakit BMC resmi beroperasional kembali dengan jumlah tempat tidur yang masih sangat terbatas ( 20 tempat tidur) . Atas kesepakatan bersama maka nama rumah sakit pun di rubah menjadi RSU Citra BMC (C-BMC) yang disepakati pada rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RPUS LB) tanggal 7 Mei 2010.

11 KB 3 ( Sebelas Kriteria Baik Budaya Bunda )

  1. Sopan
  2. Menguasai Tentang Pekerjaan
  3. Jujur
  4. Bekerja Produktif
  5. Bersemangat Kerja
  6. Bertanggung Jawab
  7. Disiplin
  8. Mampu Bekerja Sama
  9. Berani Bergagas dan Berkeputusan
  10. Berkepemimpinan
  11. Setia atau Loyal Berlaku untuk semua

Visi :

Menjadi rumah sakit terdepan di Sumatera Barat dengan Layanan Paripurna yang berkualitas pada tahun 2019

Misi :

  • Memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berorientasi kepada kepuasan pelanggan.
  • Meningkatkan skills dan kompetensi SDM yang profesional
  • Mengembangkan inovasi di bidang teknologi kesehatan
  • Menjadi rumah sakit yang tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan dan memberikan kesejahteraan bagi Stakeholder terkait.

Moto :

Melayani dengan sepenuh hati

 

Dapatkan Informasi Tentang Promo RS Bunda, Silakan Masukan Email Anda :

Share