BIC Clinic

News

Jelang Kiprah 46 Tahun Berkarya BundaMedik HealthCare System Usung Tag

blog article

Mengedepankan Inovasi Teknologi Mutakhir Melalui Bedah Minimal Invasif untuk Memberikan Layanan Kesehatan yang Prima bagi Masyarakat

Jelang kiprah 46 tahun berkarya pada bidang pelayanan kesehatan masyarakat yang jatuh di bulan Maret tahun 2019, BundaMedik Healthcare System sebagai holding operator layanan kesehatan yang mengedepankan inovasi teknologi modern di Indonesia, akan menggelar serangkaian kegiatan yang mengusung tagline #46YearsofSavingLives yang secara resmi diperkenalkan hari ini bertempat di Hotel Bidakara Jakarta.

Tagline tersebut juga sebagai wujud komitmen dan kontribusi yang diperlihatkan BundaMedik Healthcare System yang terus berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik, terpadu dan terlengkap bagi masyarakat dengan senantiasa mencari terobosan dan inovasi di bidang kesehatan sebagai bagian untuk mencapai tujuan dalam meraih goal pada terbentuknya kesehatan masyarakat yang prima dan menyelamatkan kehidupan banyak orang.

Sebagai informasi, saat ini BundaMedik Healthcare System telah memiliki berbagai layanan kesehatan terpadu yaitu RSIA Bunda Jakarta, RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RSU Bunda BMC Padang, RSIA Bunda Citra Ananda, BIC Clinic Pasific Place, BIC Clinic Margonda, BIC Clinic Vida Bekasi, Morula IVF Indonesia, Diagnos (Lab), Emergency Response, BMHS Diklat Inodnesia dan IRSI. RSIA Bunda Jakarta sendiri merupakan cikal bakal berdirinya BundaMedik Healthcare System yang telah melayani masyarakat sejak tahun 1973. Awal pengembangan RSIA Bunda adalah melakukan kerjasama dengan Repromed Queen Elizabeth Australia dalam teknologi Bayi Tabung di Indonesia, yang saat ini bernama Morula IVF Indonesia. Dalam kiprahnya BundaMedik Healthcare System senantiasa melakukan inovasi dengan berbagai pengembangan pelayanan yang kemudian menjadi unggulan.

Kehadiran BundaMedik Healthcare System yang berusia hampir setengah abad dan memiliki andil dalam menyehatkan masyarakat Indonesia ini tentunya sangat menggembirakan. Dr. Ivan Sini, SpOG, FRANZCOG, GDRM  selaku Komisaris Utama PT BundaMedik Healthcare System memaparkan bahwa BundaMedik Healthcare System memiliki komitmen untuk senantiasa memberikan mutu dan pelayanan terbaik bagi pasiennya. “Sebagai institusi kesehatan masyarakat terpadu, kami memiliki tanggung jawab untuk terus berinovasi baik secara teknologi maupun pelayanan demi kepentingan pasien. Selain itu kami pun sangat terbuka untuk mengadaptasi kemajuan ilmu pengetahuan yang terus berjalan cepat di industri kesehatan dunia yang tujuannya adalah untuk semakin mempermudah dan membantu para pelaku jasa pelayanan kesehatan melayani berbagai jenis penyakit. Untuk itulah kami bangga menjadi operator layanan kesehatan yang pertama di Indonesia yang memperkenalkan teknik bedah minimal invasif, Robotic Surgery dan Laparascopy Surgery sejak dua tahun lalu, yang ternyata saat ini baru marak di industri kesehatan. Ini juga membuktikan bahwa kami sangat visioner dan selalu terdepan dalam hal inovasi di bidang kesehatan masyarakat”.

Sementara menanggapi seputar #46YearsofSavingLives yang menjadi tagline BundaMedik Healthcare System di 46 tahun berkiprah nanti, menurut Dr. Ivan R Sini, SpOG merupakan hal yang sesuai, karena kehadiran BundaMedik Healthcare System selama ini, telah menjadi rujukan kesehatan masyarakat dan terbukti turut berperan aktif dalam menyelamatkan jiwa masyarakat Indonesia.

Inovasi juga menjadi dasar BundaMedik Healthcare System dalam berkarya dengan peningkatan mutu dan pelayanan yang telah dibuktikan melalui kehadiran berbagai pelayanan dan teknologi terbaru. Salah satu yang saat ini tengah menjadi perhatian dari BundaMedik Healthcare System untuk mengedukasi masyarakat awam yang hendak melakukan bedah untuk berbagai jenis penyakit mulai dari jantung, digestif, syaraf, bahkan untuk proses melahirkan tidak normal. Salah satu layanan unggulan yang dimiliki adalah Robotic Surgery dan Laparascopy Surgery yang merupakan teknik bedah minimal invasif yang dinilai memiliki banyak keuntungan bagi keselamatan dan kualitas hidup calon pasien. Teknik bedah minimal invasif dinilai paling efektif untuk pasien bedah karena memberikan analisa dan hasil yang terpadu, akurat dan komprehensif. Teknik ini juga sebagai pencapaian ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kedokteran yang dinilai unggul dalam meminimalkan sobekan dan memaksimalkan hasil operasi. Saat ini tercatat banyak pasien bedah minimal invasif yang telah berhasil melakukan operasi berbagai penyakit dimana hal ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi BundaMedik Healthcare System.

Dalam dua dekade terakhir, teknik bedah minimal invasif semakin menjadi pilihan pengobatan dimana merupakan metode operasi yang lebih menguntungkan dibandingkan dengan bedah terbuka (open surgery) karena luka paska operasi yang lebih kecil sehingga rasa sakit berkurang. Keuntungan dari metode ini seperti rasa nyeri paska operasi yang lebih ringan, perawatan di rumah sakit yang lebih singkat, dapat kembali melakukan aktifitas semula lebih cepat dan mendapatkan hasil operasi yang lebih memuaskan. Teknik ini dinilai unggul dalam meminimalkan sobekan dan memaksimalkan hasil operasi. Dan sebagai hasilnya, luka operasi yang ditimbulkan hanya berkisar 0.5-1 cm saja.

Sedangkan Laparascopy Surgery juga dikenal sebagai bedah lubang kunci atau bedah minimal invasif yang mengurangi trauma pada tubuh yang disebabkan oleh bedah terbuka konvensional, karena sayatan yang dibuat lebih kecil. Prosedur yang efisien ini dilakukan dengan menggunakan peralatan canggih yang dimasukan melalui 3-4 sayatan kecil seukurang lubang kancing. Dokter bedah akan dapat melihat gambar yang diperbesar dan mendetil dari organ-organ bagian dalam dengan memasukan sebuah alat untuk melalui sayatan-sayatan ini. Dengan menggunakan kamera 3D definisi tinggi, memungkinkan diperolehnya tampilan yang lebih baik terhadap area yang di operasi dan fleksibilitas tangan robot dalam memberikan ketelitian.

Layanan kesehatan modern terkini juga terus dikembangkan BundaMedik Healthcare System untuk mencapai tujuan menyelamatkan lebih banyak jiwa, sesuai tagline #46YearsofSavingLives yang menjadi moto sepanjang tahun 2019 nanti. Berbagai kegiatan juga tengah dipersiapkan sebagai bagian untuk mengedukasi dan memperkenalkan layanan kesehatan terkini yang dimiliki BundaMedik Healthcare System.


#savingliveswithbunda #rsiabundajakarta #rsubundajakarta #rsubundamargonda #rsubundabmcpadang #bicklinik #rsiacitraananda #rsbundagrup #bmhs1973


Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.