RS Bunda Group

Berita & Artikel

BMHS Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia Melalui Program Beasiswa KSE

  • Beranda
  • BMHS Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia Melalui Program Beasiswa KSE

BMHS Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia Melalui Program Beasiswa KSE – BMHS (Bundamedik Healthcare System) merupakan ekosistem kesehatan terdepan di Indonesia yang sudah berdiri selama hampir 50 tahun. Mengawali bisnis kesehatan melalui jejaring Rumah Sakit Bunda, kini BMHS memiliki berbagai layanan seperti Morula IVF, Diagnos, BIC Clinic, Bunda Global Pharma, Emergency Response, Indonesia Medical Tourism Board, dan unit usaha lainnya yang saling melengkapi ekosistem kesehatan tersebut.

Sebagai perusahaan healthcareyang terus tumbuh dan berkembang, BMHS senantiasa memiliki misi sosial untuk terus meningkatkan sumber daya manusia di dalam maupun luar lingkungan BMHS. SDM unggul adalah kunci dari sebuah bangsa yang unggul, dan BMHS percaya kualitas pendidikan akan menentukan pembentukan karakter dan kesiapan anak bangsa untuk bersaing di dunia internasional. Melalui kerja sama dengan Karya Salemba Empat (KSE), BMHS berhasil berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dengan diwujudkannya Program Beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan kepada 2 orang Mahasiswi Fakultas Keperawatan dan 1 orang Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Program Beasiswa KSE sendiri telah diberikan sejak tahun 1995, dan untuk tahun ajaran 2022-2023 ini berhasil mewujudkan mimpi lebih dari 1800 mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di 35 mitra perguruan tinggi di Indonesia.

Program Beasiswa ini terbukti berhasil menelurkan mahasiswa dan mahasiswi berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional dengan indeks lebih dari 65%. Dengan berpegang pada 4 pilar utama untuk peningkatan kualitas masyarakat di Indonesia: pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi, program ini sejalan dengan misi sosial BMHS.

Dr. Ivan Sini, SpOG selaku komisaris utama PT Bundamedik Tbk (BMHS) menyatakan “Perusahaan yang sustainable adalah perusahaan yang memiliki fungsi sosial dan mampu meningkat kualitas hidup bangsa. Dalam hal ini tidak hanya kualitas kesehatan, namun juga kualitas pendidikan di Indonesia.” Bundamedik diketahui sudah memiliki kerja sama dengan berbagai Fakultas Kedokteran di Indonesia seperti Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga.

BMHS memiliki rasa kepeduliantersendiri terhadap aspek pendidikan ini. Selain memiliki BMHS Diklat Indonesia, BMHS juga secara kontinu memberikan support bagi insan muda yang memiliki semangat tinggi untuk terus belajar dengan memberikan berbagai beasiswa.” pungkas Ivan Sini.

Bagikan Artikel Ini: