RS Bunda Group

Berita & Artikel

BMHS Ekspansi Tambah 3 Rumah Sakit, 2 Klinik, dan 30 Lab pada 2022

  • Beranda
  • BMHS Ekspansi Tambah 3 Rumah Sakit, 2 Klinik, dan 30 Lab pada 2022
ekspansi-bmhs-rs-bunda=group

BMHS atau Bundamedik Healthcare System merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan kesehatan. Kami hadir sejak tahun 1973 untuk memberikan beragam layanan kesehatan untuk masyarakat luas di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bundamedik Merambah Palembang, Penuhi Komitmen Akuisisi Rumah Sakit dengan RSIA Azzahra

Pada tahun 2021 PT Bundamedik Tbk resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan melakukan IPO atau penawaran umum perdana saham kepada investor. Perolehan dana investor kemudian akan menjadi modal kerja.

Baca Juga: BMHS Perkuat Lini Bisnisnya Melalui Kompetensi Perawat yang Handal

Pertumbuhan perusahaan yang kian positif memicu PT Bundamedik Tbk untuk meningkatkan fasilitas kesehatan bagi masyarakat baik secara kualitas maupun kuantitas. Harapannya semua lapisan masyarakat memperoleh layanan kesehatan maksimal.

Layanan Baru BMHS Hadir pada 2022

Sepanjang tahun 2021, perusahaan sukses merealisasikan rencana ekspansi. Yakni meningkatkan jumlah tempat tidur hingga sebesar 32 persen sampai September 2021. Capaian tersebut sejalan dengan kesuksesan lain yang telah perseroan raih.

Kesuksesan lain tersebut adalah beroperasinya klinik satelit morula yang jumlahnya hampir sebanyak 100 klinik. Di samping itu, capaian tersebut juga meliputi jumlah outlet laboratorium baru sebanyak 16 laboratorium.

Pada tahun 2022, PT. Bundamedik Tbk. akan kembali melakukan ekspansi dengan membuka 3 rumah sakit baru, 2 klinik baru, serta 30 laboratorium baru. Ekspansi tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan kualitas layanan yang Bundamedik berikan.

Sebelumnya, BMHS juga telah resmi melakukan akuisisi perusahaan kesehatan lain yaitu PT. Pintu Ilmu. PT. Pintu Ilmu merupakan pemilik serta pengelola RSIA Az-Zahra yang berada di Palembang.

Aksi korporasi yang mengakuisisi PT. Pintu Ilmu tersebut praktis membuat PT Bundamedik Tbk   menjadi pemegang saham mayoritas. Dengan aksi ini, perseroan dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Palembang dan sekitarnya.

Aksi korporasi lain yang juga telah PT Bundamedik Tbk lakukan adalah meresmikan BIC Bali, di Denpasar pada akhir 2021. Langkah ini merupakan pengembangan di wilayah Indonesia Timur serta berkontribusi pada dunia kesehatan di sana.

Berbagai aksi korporasi serta ekspansi oleh perusahaan adalah untuk merealisasikan layanan ekosistem secara maksimal. Ekosistem tersebut antara lain meliputi Morula IVF, Laboratorium Diagnos, Bunda Global Pharma, dan layanan lainnya.

Rumah Sakit Bunda Group BMHS

Rumah sakit Bunda Group merupakan salah satu layanan pada ekosistem PT. Bundamedik Tbk. RS Bunda Group menyelenggarakan berbagai layanan kesehatan secara modern dengan dukungan tenaga medis profesional serta teknologi canggih.

RS Bunda Group menyediakan beragam inovasi di dunia kesehatan yang canggih dan modern. Salah satu inovasi unggulan yang kami hadirkan yaitu teknologi Robotic Surgery.

Robotic Surgery memungkinkan tindakan operasi minimal invasif secara komprehensif. Di samping itu, terdapat banyak unit layanan lainnya seperti Bunda Neuro Center, Heart Center, RSM Oncology, Brain and Spine, Radiodiagnostic Center, DSA.

Adapun unit layanan di bawah naungan Bunda Group BMHS antara lain:

  1. RSIA Bunda Jakarta
  2. RSU Bunda Jakarta
  3. RSIA Bunda Ciputat
  4. RSU Bunda Margonda
  5. RSU Bunda Padang
  6. RSIA Azzahra Palembang
  7. BIC Morula IVF Jakarta
  8. BIC Vida Bekasi
  9. BIC Pacific Place
  10. BIC Denpasar, Bali

Klinik Fertilitas Morula IVF BMHS

Morula IVF merupakan salah satu bagian dari PT Bundamedik Tbk yang fokus pada bidang fertilitas. Pasangan dengan kasus kesulitan mendapatkan keturunan menjadi alasan mengapa Morula IVF BMHS hadirkan di Indonesia.

Klinik fertilitas ini menyediakan tenaga medis serta beragam peralatan canggih yang memungkinkan pasangan untuk mempermudah program hamil dengan teknik bayi tabung. Morula IVF sendiri adalah salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia.

Ini beriringan dengan peningkatan jumlah pasien yang mengikuti program bayi tabung di Morula IVF dari tahun ke tahun. PT Bundamedik Tbk berkomitmen memberikan layanan serta fasilitas terbaik dengan melakukan berbagai pengembangan untuk kenyamanan, keamanan, serta hasil maksimal dari pelayanan yang ada.

Morula IVF kini juga telah hadir di beberapa kota besar Indonesia. Antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Padang, Pontianak, Makassar, serta Yogyakarta. Di samping itu, ada perencanaan untuk menambah 2 klinik baru.

Diagnos Laboratorium BMHS yang Merupakan bagian Ekosistem Perseroan

Sesuai rencana ekspansi perusahaan, pada tahun 2022 PT Bundamedik Tbk. akan kembali menambah 30 laboratorium baru. Diagnos Laboratorium merupakan bagian dari ekosistem perseroan yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam bidang kesehatan, laboratorium sendiri memiliki fungsi sangat penting. Di tempat ini, berbagai pemeriksaan dari sampel-sampel pasien berlanjut menggunakan peralatan canggih dan modern.

Melalui pemeriksaan di laboratorium, diperoleh hasil lebih akurat sehingga pasien memperoleh penanganan serta perawatan optimal. Itu juga yang menjadi prioritas RS Bunda Group, yakni berorientasi kepada pasien.

Baca Juga: Fasilitas Hemodialisis RSU Bunda Jakarta Melengkapi Target BMHS

Diagnos Laboratorium bukan hanya memiliki visi dan misi yang jelas, tetapi juga menghadirkan layanan laboratorium yang konsisten serta memenuhi syarat. Adapun layanan Diagnos Laboratorium antara lain Clinical Laboratory, Genomics Laboratory, Homecare Diagnos, hingga pemeriksaan SARS-Cov-2. Diagnos Laboratorium hadir di Denpasar, Menteng, Ciputat, Padang, Margonda, Bandung, Batam, Makassar.

Baca Juga: Nikmati Layanan Ruang Rawat Inap Senyaman Rumah Di BIC Bali

Semua orang berhak mendapatkan layanan kesehatan optimal sehingga mampu menjalani hidup lebih berkualitas. Itulah yang menjadi prioritas BMHS sehingga melakukan ekspansi dengan membuka layanan kesehatan baru.

Bagikan Artikel Ini: