RS Bunda Group

RS Bunda Group

Berita & Artikel

  • Beranda
  • Pertama di Indonesia, Operasi Prostat dengan Teknologi Robotik di RSU Bunda Jakarta

Pertama di Indonesia, Operasi Prostat dengan Teknologi Robotik di RSU Bunda Jakarta

Jakarta (03/01), RSU Bunda Jakarta sebagai pelopor bedah robotik di Indonesia sejak tahun 2012, hingga saat ini telah melayani lebih dari 500 kasus bedah robotik. Tidak hanya untuk kebidanan dan kandungan, layanan bedah robotik RSU Bunda kini telah berkembang untuk kasus urologi, khususnya kanker prostat. Pasien dengan gangguan prostat dapat datang dan berkonsultasi dengan dr. Agus Rizal A. H Hamid, Sp.U (K), FICRS, PhD di RSU Bunda Jakarta.

Baca Juga: BMHS Luncurkan Logo dan Nama Baru RSIA Bunda Ciputat

Pada Desember 2021, dr. Agus Rizal beserta team kembali berhasil melakukan operasi robotic radical prostatectomy,yakni operasi pengangkatan prostat dengan teknologi robotik di RSU Bunda Jakarta. Sebuah pencapaian yang membanggakan, sekaligus menjadi awal bagi penanganan kanker prostat dengan menggunakan teknologi mutakhir di Indonesia.

“Teknologi robotik membantu operasi sulit yang membutuhkan presisi yang tinggi”, tegas dr. Agus Rizal.

Kepala RSU Bunda Jakarta, dr. Amir Hamigu, MM, MARS menambahkan, “RSU Bunda Jakarta terus meningkatkan kualitas dokter dan pelayanan dengan mengirimkan dokter-dokter kami ke luar negeri untuk meningkatkan pelatihan dan keterampilan prosedur medis mereka. Kedepannya tidak menutup kemungkinan teknologi robotik untuk berbagai bidang spesialiasi, dari bedah obgyn hingga bedah digestif.”

Baca Juga: BMHS Dipercaya Kemenparekraf Sebagai Vaksinator

RSU Bunda Jakarta merupakan salah satu unit usaha dari PT Bundamedik Tbk (BMHS) yang memiliki berbagai layanan lengkap dan teknologi modern dengan standar ACHS International (ACHSI).

Bagikan Artikel Ini: