...

RS Bunda Group

Berita & Artikel

BMHS luncurkan OneBunda, Digital Touchpoint untuk Permudah Akses Layanan Kesehatan

  • Beranda
  • BMHS luncurkan OneBunda, Digital Touchpoint untuk Permudah Akses Layanan Kesehatan

Melalui inovasi OneBunda, pasien dapat mengakses semua informasi dan layanan di dalam ekosistem BMHS mulai dari program kehamilan sampai layanan kesehatan untuk orang tua dan anak. Pasien pun dapat menikmati perjalanan kesehatan mereka dari genggaman, mulai dari konsultasi kesehatan, pembuatan janji temu dokter dan layanan kesehatan lainnya. Kini, pengguna OneBunda sudah meningkat hampir 70% dibandingkan Januari 2023.

Komisaris Utama BMHS, dr. Ivan Sini mengutarakan, “Pemanfaatan teknologi mutakhir menjadi salah satu prioritas BMHS untuk dapat memberikan standar layanan kesehatan terdepan bagi masyarakat. BMHS telah membuktikan sepak terjang dalam inovasi layanan kesehatan di Indonesia, termasuk lewat pengembangan bedah robotik, medical tourism, teknologi IVF, genomics, dan masih banyak lainnya. Kini, OneBunda pun hadir sebagai sebuah rantai digital yang menyatukan rangkaian layanan terdepan kami secara berkesinambungan. Semua dipastikan seamless, mudah, dan tanpa perlu mengunduh aplikasi.”

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin yang hadir dalam perayaan HUT ke-50 BMHS sekaligus peluncuran One Bunda dalam pidatonya menekankan pentingnya institusi untuk menerima dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi. “Teknologi change business, ada yang drastis ada yang gradually. Industri kesehatan will face a major change. Saya percaya dengan bioteknologi, kita akan bisa menganalisa sampe ke smallest level, bisa menganalisa penyakit dengan lebih precise, mengobati penyakit dengan lebih presisi dan personal tidak empiris.  And that will be happen at your generation, technology will change the health industry forever. History repeat itself. Transformasi kesehatan adalah keniscayaan. Jangan resisten tapi embrace change. Dokter kita hebat semua, harus punya confidence dengan kapabilitas yang dimiliki, pasti bisa berkompetisi”

 “Beberapa tahun belakangan, digitalisasi layanan teknologi sudah terbukti luar biasa kekuatannya dalam mengakselerasi jangkauan akses dan kualitas layanan kesehatan di Indonesia. Seluruh inovasi dalam ekosistem BMHS kami harapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor kesehatan Indonesia,” tambah dr. Ivan Sini.

Bagikan Artikel Ini: