RS Bunda Group

Berita & Artikel

Nikmati Layanan Ruang Rawat Inap Senyaman Rumah Di BIC Bali

  • Beranda
  • Nikmati Layanan Ruang Rawat Inap Senyaman Rumah Di BIC Bali
nikmati-layanan-ruang-rawat-inap-senyaman-rumah-di-bic-bali-rs-bunda-group

Layanan ruang rawat inap bernuansa homey di Bali dari BIC sedikitnya membantu mempercepat kesembuhan pasien dengan membuat pasien merasa seperti di rumah sendiri, memberikan rasa nyaman, dan menghindarkan pasien dari rasa tertekan selama rawat inap. Anda dapat mereservasikan kunjungan Anda untuk mengetahui sendiri kualitas fasilitas BIC Bali.

Baca Juga: Panduan Pasien RSU Bunda Padang

Kondisi mental pasien juga tidak jarang menjadi salah satu pemicu kesembuhan yang paling penting. Ketidaknyamanan Dengan suasana rumah sakit bisa menjadi pemicu stress dan akhirnya memperlambat proses pemulihan atau masa penyembuhan. Dengan memperhatikan kesehatan mental pasien, pasien juga akan semangat untuk menjalani perawatan.

Persiapan Sebelum Opname di Ruang Rawat Inap

Baca Juga: Apa Saja Kebutuhan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk Covid-19? Simak Artikel Ini

Sebagai langkah persiapan perawatan inap atau opname di rumah sakit, berikut hal-hal yang wajib Anda perhatikan lebih dalam dan lakukan:

  1. Pasien asuransi bisa menghubungi perusahaan asuransi untuk menanyakan fasilitas apa saja yang akan mereka tanggung. Pastikan Anda mendapatkan pelayanan semaksimal mungkin.
  2. Siapkan berbagai barang penting yang sekiranya akan berguna, seperti kartu rumah sakit, identitas pasien dan pengunjung, kartu asuransi, rekam medis, surat rujukan, obat-obatan bila ada. Membawa barang-barang pribadi yang penting ke ruang rawat inap akan membantu memenuhi kebutuhan pasien selama dalam perawatan.
  3. Sediakan selalu dana darurat untuk membiayai hal-hal di luar rencana, termasuk dengan biaya makan bagi tamu atau pengunjung pasien selama di RS.
  4. Selalu ikuti prosedur yang berlaku, pastikan penunggu pasien terinformasi dengan baik agar selalu memenuhi tuntutan pengurusan berkas maupun prosedur tindakan sesuai ketentuan.

Kenapa Harus Rawat Inap?

Ketika seseorang harus menginap demi kesembuhan, tentu dokter memiliki pertimbangan untuk hal tersebut. Setiap pasien memiliki alasan tersendiri sebelum masuk ruang rawat inap rumah sakit. Biasanya, alasan tersebut tidak jauh dari beberapa hal berikut:

  1. Pasien membutuhkan observasi dokter, dengan perawatan inap rumah sakit, memudahkan dokter memantau kondisi pasien setiap saat.
  2. Kesadaran yang menurun membuat pasien sangat tidak memungkinkan jika harus melakukan rawat jalan.
  3. Indikasi medis menyebabkan pasien mau tidak mau harus mengalami perawatan menginap rumah sakit.
  4. Jalan terakhir ketika obat oral tidak ampuh mengatasi keluhan, dan membutuhkan penanganan dengan infus. Pemasangan infus butuh bantuan tenaga medis sehingga menginap di rumah sakit adalah jalan terbaik.
  5. Rekomendasi dokter menjadi alasan terakhir pasien untuk ke ruang rawat rumah sakit.

Perencanaan ketersediaan pengobatan biasanya akan membuat pasien menunggu tidak terlalu lama. Berbeda dengan kondisi darurat, seperti pemindahan pasien dari UGD ke ruang perawatan, bisa sebentar prosesnya, bisa lama juga prosesnya.

Ruang Rawat Inap BIC Bali yang Homey

BIC Bali membuka pelayanan rawat inap untuk pasien yang membutuhkan. Desain ruangan penginapan untuk pasien di BIC Bali memiliki desain sedemikian nyaman dan mirip seperti kondisi rumah sendiri.

Tim sangat peduli dengan kesehatan fisik maupun mental pasien sehingga segala aspek ruangan mempertimbangkan banyak aspek, salah satunya suasana rumah dalam lingkungan rumah sakit. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0818356455 atau di 0361 2093111.

Kamar Rawat Inap BIC Bali

Demi kesembuhan pasien, BIC Bali menyediakan dua jenis ruang rawat inap dengan rentang harga terjangkau untuk keluarga pasien. Sementara untuk jenis kamar kedua adalah single room atau fasilitas kamar yang bisa Anda nikmati sendiri dan tentunya lebih nyaman. 

Poliklinik BIC Bali

BIC Bali memiliki sejumlah poliklinik untuk memudahkan pasien mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan dalam satu tempat, dengan demikian, pasien juga dapat menghemat waktu dan tenaga. Berikut adalah sejumlah poliklinik yang dapat Anda temukan di BIC Bali:

  1. Poliklinik Umum

Kebanyakan orang dengan berbagai keluhan sakit yang tidak terlalu spesifik mendatangi poli umum untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan ringan.

  1. Poliklinik Dental

Beberapa kondisi pasien menyebabkan harus ke poliklinik gigi dan mulut untuk perawatan rutin maupun pengobatan

  1. Poliklinik Anak

Orang yang datang ke poli anak belum tentu berakhir dengan rawat inap. Biasanya paling sering anak diantar ke RS untuk melakukan vaksinasi rutin.

  1. Poliklinik Penyakit Dalam

Setelah tahu penyebab penyakitnya apa dari poliklinik umum, orang biasanya akan dirujuk ke poliklinik penyakit dalam untuk penanganan yang lebih spesifik dan efektif

  1. Poliklinik Gizi

Poliklinik gizi menjadi tujuan orang-orang untuk memastikan bahwa status dan asupan gizi tubuhnya telah terpenuhi secara optimal.

  1. Spesialis Kebidanan dan kandungan (OB/GYN)

Poli kandungan dan kebidanan menjadi tempat ibu hamil melakukan pemeriksaan kandungan rutin tiap bulan.

  1. Extra Care

Selain kamar rawat yang nyaman, Anda juga dapat menikmati layanan extra care dari BIC Bali.

  1. Home Care

Beberapa pasien tidak memungkinkan melakukan perawatan langsung ke klinik maupun RS sehingga jalan satu-satunya adalah tenaga medis dipanggil untuk melakukan pelayanan medis di rumah.

Baca Juga: Permudah Isolasi Mandiri di Rumah dengan Telemedicine E-health Bunda

  1. Farmasi

Untuk penebusan dan pembelian obat dengan maupun tanpa resep, Anda bisa melakukannya di Farmasi.

  1. Laboratorium

Cek darah, kondisi tubuh, dan pemeriksaan lainnya bisa dilakukan sekaligus di laboratorium BIC Bali.

  1. Rujukan

Bersinergi dengan anggota Bunda Group lainnya, BIC Bali siap menerima rujukan dan memberikan rujukan untuk kesembuhan pasien.

  1. Layanan Fertilitas Dasar

Bagi Anda yang ingin menjalani program hamil, Anda bisa menggunakan fasilitas satu ini dari BIC Bali. Setelah ruang rawat yang nyaman, Anda juga akan mendapat berbagai fasilitas lainnya, baik bagi pasien maupun bagi keluarga pasien.

Baca Juga: Layanan Medical Check-Up RSU Bunda Padang untuk Kesehatan Anda

Berbagai layanan yang disediakan oleh pihak BIC Bali disajikan dengan segenap upaya demi kenyamanan dan keamanan pasien serta pengunjung. Selain itu juga ruang rawat inap yang nyaman membuat pasien dapat menikmatinya dengan baik. Reservasikan kunjungan Anda dengan mempelajari jadwal dokter untuk menemukan waktu terbaik. Kunjungi juga laman informasi untuk layanan kesehatan lebih lanjut.

Bagikan Artikel Ini: