RS Bunda Group

Berita & Artikel

RSM Oncology untuk Penyintas Kanker

  • Beranda
  • RSM Oncology untuk Penyintas Kanker
rsm-oncology-rs-bunda-group

Bedah Onkologi (Surgical Oncology) adalah cabang ilmu dalam penganggulangan penyakit kanker dengan menitikberatkan aplikasi pembedahan dengan pengaplikasian modalitas lain seperti radioterapi, kemoterapi, imunoterapi, hormonal, terapi dan lainnya.

Baca Juga: RSM Oncology untuk Deteksi Dini Kanker

RSU Bunda Jakarta membuka RSM Oncology pada tanggal 4 Maret 2020, yang akan diresmikan oleh dr Ivan Sini MD FRANSCOG GDRM MMIS SpOG, selaku Komisaris Utama PT Bundamedik. Peresmian tersebut merupakan persembahan khusus atas dedikasi  dr. Rizal Sini, SpOG pendiri BMHS (Bundamedik Healthcare System).

RSM Oncology juga sudah menangani banyak kasus pasien kanker, dari kanker payudara, kanker serviks dan kanker ganas lainnya. Bersama tim dokter yang siap memberikan pelayanan untuk konsultasi dan perawatan berkualitas, RSM Oncology berspesialisasi dalam kemoterapi dan onkologi. Tim RS Bunda Group dan BMHS juga lakukan semuanya secara konsisten kepada pasien kanker dengan cara memperluas fasilitas perawatan.

Teknologi dan kemanusiawian

RSM Oncology berdiri dengan keyakinan bahwa pasien kanker harus mendapatkan manfaat dari pengobatan dengan teknologi baru, oncogemonic, sebagai personal terapi  yang relevan secara klinis.

Baca Juga: Pelajari Cara Kerja Kemoterapi RSM Oncology

Teknologi kedokteran maju pesat seiring dengan kebutuhan pasien, dengan demikian angka harapan hidup juga semakin tinggi. Inilah yang mendorong penciptaan RSM Oncology RSU Bunda Jakarta untuk menggabungkan teknologi kedokteran dengan pendekatan kekeluargaan untuk menguatkan harapan bertahan hidup penderita kanker.

RSU Bunda Jakarta  akan memberikan perlakuan khusus kepada para pasien kanker melalui perhatian tim medis tak berhenti sampai hanya di rumah sakit  saja. Ketika penyintas kanker sudah sampai rumah, Tim RSM Oncology masih akan memantau dan memberikan perhatian kepada pasien. Tak hanya dari sisi kemanusiaannya saja, tetapi juga mengedepankan teknologi terkini seputar pengobatan kanker.

Perawatan Onkologi di RSU Bunda Jakarta mampu melayani deteksi dini kanker, pembedahan dan kemoterapi berbagai jenis kanker yang di dukung oleh fasilitas dan tenaga medis handal dan terpercaya. Sebagai bentuk informasi dan edukasi berkaitan dengan RSM Oncology, RS Bunda Group mengadakan seminar onkologi dengan tema ‘Kanker dan Tatalaksananya’. Lebih dari 120 peserta menghadiri seminar ini, termasuk juga penyintas dari Yayasan kanker Indonesia, tenaga medis serta para undangan dengan pembicara :

  • Prof. Dr. dr. Aru W Sudoyo, SpPD, KHOM, FCAP
  • dr. Agus Rizal A.H Hamid, SpU (K), PhD
  • DR. dr. Diah Rini Handjari ,Sp.PA(K)
  • dr. Kartiwa Hadi Nuryanto, SpOG (k) Onk
  • dr. Iskandar, Sp.B (K) Onk
  • dr. Patricia Mustika Widjaja, Sp.Rad (K)
  • dr. Ira Mistivani,  SpKFR(K)
  • dr. Dennis Jacobus, SpPK

Layanan Multidisiplin

Keberadaan RSM akan mempersingkat waktu diagnosis dengan awal pemberian terapi yang tepat. Klinik ini juga akan membantu pasien mendapatkan pelayanan terbaik. Hal ini dikarenakan anggota tim multidisiplin secara berkala mengadakan pertemuan yang sangat efektif. Pendekatan secara multidisiplin ini secara keseluruhan meningkatkan kualitas perawatan pasien kanker dan efektif biaya.

Baca Juga: Mengenal Apa itu Onkologi dan Peranannya Menangani Kanker

Satu hal yang perlu di garis bawahi, RSM Oncology dari RSU Bunda Jakarta tak sekadar memberikan pengobataan secara fisik. Yang terpenting adalah, bagaimana selalu membakar semangat hidup penyintas kanker dengan pendekatan dari hati dan manusiawi. Ketahui juga jadwal dokter di unit-unit RS Bunda Group sekitar Anda dan reservasi kunjungan Anda di sini. Kunjungi juga laman informasi kami untuk menemukan layanan-layanan kesehatan lainnya.

Bagikan Artikel Ini: