RS Bunda Group

Berita & Artikel

RSU Bunda Jakarta Hadirkan Klinik Geriatri, Menjamin Pelayanan Pasien Segala Usia

  • Beranda
  • RSU Bunda Jakarta Hadirkan Klinik Geriatri, Menjamin Pelayanan Pasien Segala Usia

Menjalani dan menikmati masa tua dengan melakukan kegiatan produktif yang bermanfaat serta membagikan ilmu kepada keluarga tercinta dan orang-orang di sekitar kita merupakan impian setiap orang. Untuk mewujudkan hal ini dibutuhkan fisik serta psikis yang sehat, serta pola hidup yang optimal untuk menjaga stamina dan kebugaran.

Rumah Sakit Umum (RSU) Bunda Jakarta sangat memahami kebutuhan tersebut dan selalu mengupayakan berbagai layanan guna menjamin kesehatan setiap individu, bahkan di usia lanjut sekalipun. Untuk memfasilitasi setiap keinginan dan kebutuhan pasien agar tetap sehat dan aktif di usia lanjut, RSU Bunda Jakarta memperkenalkan Klinik Geriatri. Geriatri sendiri merupakan cabang ilmu dari gerontologi, yakni kedokteran yang mempelajari kesehatan pada usia lanjut dalam berbagai aspek, yakni promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Klinik Geriatri yang berada di lantai 5 RSU Bunda Jakarta memiliki tim dokter spesialis serta fasilitas yang lengkap dan memadai untuk pelayanan pasien lansia (geriatri). Untuk memberikan kemudahan, RSU Bunda Jakarta merancang agar semua layanan dapat dilakukan secara terintegrasi (one stop services), dimana pasien dapat melakukan registrasi, konsultasi dokter, hingga pengambilan sampel laboratorium di satu tempat sehingga memudahkan pasien untuk mendapatkan seluruh layanan dengan mudah dan nyaman.

Layanan Geriatri di RSU Bunda Jakarta juga dilengkapi dengan home care services, dimana pelayanan medis diberikan dengan mendatangi rumah pasien sehingga memudahkan pasien dengan mobilitas terbatas. Tim dokter Klinik Geriatri adalah dokter-dokter spesialis yang berkompeten dan berkomitmen tinggi, terdiri dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Muhammad Syah Abdaly, Sp.PD, Dokter Spesialis Saraf dr. Indah Citra, Sp.S, Dokter Spesialis Rehabilitasi Medik dr. Ira Mistivani, Sp.KFR, Dokter Spesialis Gizi Klinik dr. Marya W Haryono, MGizi, Sp.GK, FINEM, Dokter Anastesi (pain clinic) dr. Reno Yonora, Sp.An serta Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa yaitu dr. Hasanah, Sp.KJ.

Dr. Amir Hamigu selaku direktur Rumah Sakit Umum Bunda Jakarta menyatakan “Klinik Geriatri RSU Bunda Jakarta memulai layanannya hari ini, pada tanggal 18 Oktober 2022 untuk menjawab kebutuhan layanan geriatrik yang semakin meningkat. Dalam seremoni ini kami mengundang tokoh – tokoh yang kami hormati karena kontribusi sosial mereka kepada masyarakat, khususnya komunitas lansia.”

Pembukaan Klinik Geriatri ditandai dengan pengguntingan pita oleh dr. Amir Hamigu dengan didampingi oleh Tim Dokter Klinik Geriatri. Acara seremonial tersebut juga dibarengi dengan sesi khusus unutk para tamu dan undangan yang hadir agar dapat melakukan konsultasi langsung dengan Tim Dokter Klinik Geriatri RSU Bunda Jakarta.

Bagikan Artikel Ini: