RS Bunda Group

Berita & Artikel

Terdepan di Layanan Kesehatan Ibu Anak dengan Tiga RSIA, BMHS Terus Edukasi Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Perempuan

  • Beranda
  • Terdepan di Layanan Kesehatan Ibu Anak dengan Tiga RSIA, BMHS Terus Edukasi Pentingnya Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Perempuan

Jakarta, 28 Februari 2023 –Sebagai penyedia ekosistem layanan kesehatan menyeluruh, PT Bundamedik Tbk (BMHS, Bundamedik Healthcare System) terus berupaya menyehatkan masyarakat Indonesia termasuk perempuan, melalui jaringan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) yang kini telah tersebar di 3 kota. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, kali ini BMHS mengedukasi pentingnya pemeriksaan kesehatan rutin bagi para perempuan di Palembang agar dapat mendeteksi dan mengurangi risiko kesehatan sejak dini. Kegiatan edukasi tersebut juga diikuti dengan layanan pemeriksaan kesehatan gratis khusus perempuan di RSIA Az Zahra Palembang yang menargetkan ratusan perempuan.

Sylvie Dewi Kusuma, MARS, Direktur RSIA Az Zahra Palembang mengatakan, “Kesehatan perempuan dan ibu merupakan hal yang perlu untuk terus mendapat prioritas. Kesehatan seorang ibu terutama ketika mengandung akan memengaruhi kesehatan janin secara langsung. Oleh karena itu, dengan melakukan”

Kesehatan reproduksi juga dapat memengaruhi kesehatan fisik perempuan secara keseluruhan. Kondisi-kondisi seperti menstruasi, hamil, melahirkan, dan menopause memiliki dampak yang cukup signifikan pada kesehatan perempuan. “Edukasi dan akses terhadap layanan kesehatan perlu terus diperluas ke setiap perempuan Indonesia dan sebagai bagian dari upaya tersebut, BMHS melalui RSIA Az Zahra Palembang menginisiasi edukasi dan pemeriksaan kesehatan secara gratis khusus perempuan. Program tersebut diharapkan dapat turut meningkatkan kualitas kesehatan perempuan, sehingga mereka mampu mengoptimalkan perannya dalam menjaga kesehatan keluarganya,” tambah dr. Sylvie.

Layanan konsultasi yang disediakan oleh BMHS pada kesempatan ini mencakup pemeriksaan konsultasi dengan Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, pemeriksaan USG 4D, serta konsultasi dan pijat laktasi. Selain itu, program ini juga didukung oleh Diagnos Laboratorium untuk pemeriksaan gula darah sewaktu, kolesterol, dan asam urat, serta didukung oleh Morula IVF Indonesia dalam pelaksanaan Fertility Talkshow. Diagnos Laboratorium dan Morula IVF merupakan unit bisnis yang tergabung dalam ekosistem BMHS.

Sementara itu, sebagai penyedia ekosistem layanan kesehatan menyeluruh, BMHS juga terus meningkatkan layanannya di 3 jaringan RSIA yang dimilikinya, yaitu RSIA Bunda Jakarta, RSIA Bunda Ciputat dan RSIA Az Zahra Palembang.

Nurhadi Yudiyantho, Managing Director PT Bundamedik Tbkmenjelaskan, “Kami melihat bahwa perempuan memiliki peran yang sangat krusial dalam mendidik generasi penerus bangsa, sehingga kondisi kesehatan mereka perlu untuk diprioritaskan. Oleh karena itu, kami percaya bahwa dengan tersedianya akses layanan kesehatan khusus perempuan, seperti melalui kehadiran RSIA ini, dapat turut meningkatkan kualitas kesehatan perempuan. Kedepannya, kami akan terus memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan layanan kesehatan berkualitas bagi para perempuan melalui jaringan RSIA kami yang telah tersebar di 3 kota di Indonesia.” 

Bagikan Artikel Ini: