News

Vaksin Covid, Membawa Harapan atasi Virus

blog article

Tenaga kesehatan (nakes) mulai menjalani vaksinasi Covid-19 pada Kamis  14 Januari 2021. Diantaranya dilaksanakan di rumah sakit dibawah naungan BMHS (Bundamedik Healthcare System) diantaranya RSU Bunda Jakarta, yang berlokasi di Menteng Jakarta Pusat serta RSU Bunda Margonda yang berlokasi di Jl Margonda raya, Depok serta RSU Bunda Padang yang berlokasi di Jl Proklamasi, Padang Sumatra barat. Adapun tenaga kesehatan yang divaksinasi di Rumah Sakit Bunda berasal dari kalangan internal tenaga Kesehatan dari `RS Bunda Grup.

vaksinasi Covid-19 tahap pertama diprioritaskan kepada para tenaga kesehatan karena tenaga kesehatan adalah kesehariannya melayanai pasien yang sangat memungkinkan  berhadapan bahayanya Covid-19. Melalui Vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan diharapkan dapat membuat para tenaga kesehatan aman dari penyakit tersebut.

“Program vaksinasi ini dilaksanakan berkaitan dengan anjuran untuk mengikuti program pemerintah dalam pemberantasan atau penanganan terhadap Covid-19,”, Rencananya.   Dari jumlah tenaga Kesehatan yg sudah divaksin pada tahap pertama, belum semua tenaga Kesehatan yang divaksin, menunggu pada tahap selanjutnyai Tahapan untuk mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Bunda terdiri dari  Tahap pertama, tenaga Kesehatan datang ke meja registrasi untuk menunjukkan e-ticket dan bukti identitas lainnya sebagai langkah verifikasi. Tahap kedua, tenaga Kesehatan  menuju meja skrining untuk. Di meja skrining, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga Kesehatan yang menjadi penerima vaksin. Penerima vaksin menjalani assesment seperti riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah. Jika nakes tersebut sehat, maka penerima vaksin akan menjalani proses vaksinasi. Setelah menjalani vaksinasi, penerima vaksin akan menjalani observasi selama 30 menit. Penerima vaksinasi akan menunggu di tempat yang ditentukan. Setelah tak ada efek samping yang timbul selama masa observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu tanda vaksinasi.

Dr Ivan Sini, selaku Komisaris Utama BMHS, sangat mendukung atas program pemerintah mengenai vaksinasi covid-19, dan juga diberikan kesempatan masuk dalam tenaga Kesehatan tahap pertama yang di vaksinasi di RS Bunda.

Untuk mempercepat proses vaksinasi virus corona (Covid-19), Rumah Sakit Bunda juga telah melakukan preorder vaksin virus corona bagi program mandiri untuk perusahaan perusahaan yang akan memvaksinasi bagi karyawannya.

RS Bunda menyediakan berbagai layanan Vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dari vaksinasi anak maupun dewasa yang di dukung  fasilitas dan tenaga Kesehatan handal dan terpercaya.

Tentang RS Bunda Jakarta

RSU Bunda Jakarta merupakan salah satu unit usaha dibawah naungan BMHS (Bundamedik Healthcare System), adalah salah satu jejaring pelayanan kesehatan di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1973.

Sebagai Rumah Sakit modern dengan lokasi premium, ditunjang dengan fasilitas yang memadai RS Bunda Jakarta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dengan mengutamakan kemananan dan kenyamanan pasien dengan memberlakukan dengan menerapkan green area di wilayah rumah sakit dengan fasilitas dan pelayanan  serta tim medis yang professional, semuanya itu di terapkan untuk memeberikan rasa aman dan nyaman bagi para pasien maupun pengunjung Rumah Sakit Bunda.

Jakarta, 14 Januari 2021

www.bunda.co.id


Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.