News

Kerjasama Program Isolasi Mandiri Kementerian PUPR dengan BMHS

blog article

Pandemi Covid-19 di tanah air belum berakhir, mengingat lonjakan kasus yang terus terjadi di Ibukota maupun wilayah lainnya.

Dalam rangka percepatan penanganan kasus Covid-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyediakan layanan isolasi mandiri bagi pegawai PUPR yang terkonfirmasi Covid-19. Isolasi mandiri tersebut dilaksanakan di Balai Diklat PUPR.

Kementerian PUPR bekerjasama dengan Bundamedik Healthcare System (BMHS) dalam upaya penanganan kasus Covid-19 yang terjadi di lingkup perkantoran kementerian terkait. Perawatan bagi para pegawai PUPR yang terkonfirmasi Covid-19 diberikan oleh para tenaga kesehatan dari BMHS atas kerjasama yang telah dilangsungkan. BMHS berupaya agar dapat memaksimalkan kerjasama dengan instansi pemerintahan untuk turut memberikan layanan penanganan Covid-19 secara optimal.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, mendatangi lokasi isolasi mandiri di Balai Diklat PUPR pada hari Senin (28/6/2021), dalam rangka peresmian program isolasi mandiri yang akan diselenggarakan hingga beberapa waktu mendatang. Dalam kesempatan yang sama, dr. Harmeni Wijaya selaku VP Commercial BMHS menyambut baik kerjasama pelayanan kesehatan yang berlangsung dan senantiasa mendukung berjalannya program isolasi mandiri ini. Basuki berharap agar pegawai PUPR yang saat ini terkonfirmasi Covid-19 dapat menerima perawatan dari para tenaga kesehatan selama melakukan isolasi mandiri di Balai Diklat PUPR.  

Para pegawai dipastikan untuk mendapat pemeriksaan awal atau screening, obat-obatan, kunjungan dokter, serta konsultasi secara virtual atau yang sering dikenal sebagai layanan telemedicine. Screening yang dilakukan oleh tenaga kesehatan BMHS meliputi pemeriksaan Swab PCR pada awal program dan dilakukan secara berkala untuk monitoring hingga fase penyembuhan paska terinfeksi Covid-19.

Peserta isolasi mandiri juga diagendakan untuk tetap melakukan aktivitas fisik, seperti senam pagi dan berjemur. Aktivitas fisik ditujukan sebagai upaya untuk menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh para pegawai PUPR yang terkonfirmasi Covid-19.

Dengan terselenggaranya program isolasi mandiri yang turut didukung oleh BMHS, diharapkan dapat menyediakan penanganan bagi para pegawai PUPR yang belum mendapatkan perawatan Covid-19 secara langsung di rumah sakit. 

 


Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.