News

Lebih Dekat Dengan NICU

blog article

Setiap ibu yang baru melahirkan akan sangat senang jika mereka dapat membawa bayinya pulang. Namun apa yang terjadi jika mereka harus merelakan buah hatinya ‘dititipkan’ unit perawatan intensif neonates (NICU). Awalnya mungkin tampak seperti tempat yang menakutkan, namun memahami NICU dapat membantu mengurangi ketakutan Anda.

Seperti apakah NICU itu?

Noenatal Intensive Care Unit (NICU) merupakan ruang perawatan intensif untuk merawat bayi prematur atau bayi baru lahir sampai usia 28 hari yang memerlukan pengobatan dan perawatan khusus.

Bayi bayi ini adalah bayi dengan risiko tinggi, Bayi dengan gangguan pernafasan merupakan masalah yang sering ditangani di NICU

Bayi prematur biasanya memiliki paru-paru yang belum sempurna sehingga ia memerlukan alat bantuan nafas. Alat itu memberikan tekanan pada paru agar dapat mengembang, penyebab gangguan pernafasan pada bayi sangat beragam, mulai dari bayi lahir prematur, infeksi paru, hingga air ketuban hijau yang masuk ke dalam paru-paru.

NICU memiliki bermacam alat seperti alat pernafasan, alat pengontrol detak jantung, pengatur suhu, serta lain-lain.

Tak hanya itu, Dokter dan perawat yang benar-benar ahli yang akan mengontrol keadaan bayi secara intensif selama 24 jam. ”Standar dalam penanganan bayi di ruang NICU harus cepat, sigap, tepat, dan steril (bayi lahir prematur mudah terinfeksi penyakit, Red.) Idealnya pada bayi dengan alat bantu pernafasan, satu perawat menangani satu orang pasien.


(KONSULTASIKAN DIRI ANDA SEGERA !)

RUMAH SAKIT BUNDA GRUP

Call Centre : 1-500-799



Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.