News

Mengatasi Gangguan Cerna dengan Endoscopy

blog article

Gangguan pada pencernaan merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering kita alami. Menurut data terbaru, kelainan pada saluran cerna menempati posisi 10 besar penyakit yang paling banyak dialami oleh pasien rawat jalan di seluruh Indonesia.

Sayangnya, penanganan untuk penyakit tersebut masih diabaikan dan dianggap remeh oleh masyarakat. Padahal, jika tidak ditangani dengan benar dan berlangsung dalam waktu yang panjang, kondisi ini bisa berdampak signifikan ke organ tubuh yang lain. Salah satu modal utama dalam upaya diagnosisi dan pengobatan saluran cerna adalah dengan menggunakan alat endoskopi saluran cerna.

Endoskopi adalah tindakan pemeriksaan atau tindakan pengobatan ke dalam saluran pencernaan yang mempergunakan peralatan berupa teropong untuk mengamati dan mengobati kelainan yang ada di dalam saluran cerna.

Pasien yang mengalami gejala muntah darah, nyeri hebat di perut, berat badan turun dengan drastis, anemia, hingga diare kronik.

Selain itu untuk tujuan terapeutik atau pengobatan. Misalnya untuk terapi perdarahan saluran cerna atas atau bawah, liver kronis, atau obstruksi saluran empedu yang disebabkan oleh batu empedu, tumor, pankreas, atau akibat tumor saluran empedu.


(KONSULTASIKAN DIRI ANDA SEGERA !)

#savingliveswithbunda #rsiabundajakarta #rsbundagrup #bmhs1973

Call Centre : 1-500-799


Copyright © RS Bunda Group. All Rights Reserved.