RS Bunda Group
Data Mutu RSU Bunda Jakarta
PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN DI RSU BUNDA JAKARTA
Pendahuluan
RSU Bunda Jakarta diresmikan oleh Menteri Kesehatan RI pada tanggal 12 September 2012. Sama seperti unit RS Bunda Group lainnya, RSU Bunda Jakarta bertujuan untuk menyediakan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi yang memprioritaskan keselamatan pasien. Dengan tujuan ini, RSU Bunda Jakarta menjalankan program peningkatan mutu dan keselamatan pasien yang sejalan dengan rencana strategi rumah sakit, yakni Rencana Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien.
Rencana peningkatan mutu ini ditujukan untuk terus-menerus mengeliminasi potensi kesalahan dan risiko keselamatan pasien dan staf secara komprehensif, metodis dan sistematis. Dengan mengidentifikasi kekurangan dan penetapan masalah yang pernah terjadi, data-data yang dikumpulkan akan dipelajari oleh staf dan tenaga medis rumah sakit untuk mencegah pengulangan kesalahan yang sama di masa depan.
CAPAIAN INDIKATOR NASIONAL MUTU TAHUN 2022
2. Kepatuhan Penggunaan APD
3. Kepatuhan Identifikasi Pasien
4. Waktu Tanggap Operasi Seksio Caesaria Emergensi
5. Waktu Tunggu Rawat Jalan
6. Kejadian Penundaan Waktu Operasi Elektif
7. Kepatuhan Jam Visite Dokter Spesialis Jam 06.00 – 14.00
8. Waktu Lapor Hasil Tes Kritis Laboratorium
9. Kepatuhan Penggunaan Formularium Nasional
10. Kepatuhan Terhadap Clinical Pathway
11. Kepatuhan Upaya Pencegahan Risiko Cedera Akibat Pasien Jatuh Pada Pasien Rawat Inap
12. Kecepatan Respon Terhadap Komplain
13. Kepuasan Pasien dan Keluarga
Jakarta, 15 Januari 2023
Publish data atas persetujuan dari
Direktur RSU BUNDA JAKARTA
dr. Amiruddin Hamigu, MM,.MARS