RS Bunda Group

Berita & Artikel

PT Bundamedik Tbk (BMHS) Raih Penghargaan CNBC Indonesia Awards 2021

  • Beranda
  • PT Bundamedik Tbk (BMHS) Raih Penghargaan CNBC Indonesia Awards 2021
bundamedik-merambah-palembang-penuhi-komitmen-akuisisi-rumah-sakit-rs-bunda-group

PT Bundamedik Tbk telah mencatatkan diri dalam bursa saham Indonesia dengan kode BMHS. Setelah hampir setengah abad melayani keluarga Indonesia, BMHS memberikan komitmen lebih besar dengan listing di bursa saham. Komitmen BMHS dalam memberikan jasa layanan kesehatan terbukti dari berbagai penghargaan yang diterima. Salah satunya adalah penghargaan CNBC Indonesia Awards 2021 sebagai The Best Hospital in Maternity Service 2021.

Baca Juga: BMHS Dipercaya Kemenparekraf Sebagai Vaksinator

Sejarah Bundamedik Healthcare System (BMHS)

Dr. Rizal Sini Sp. OG mendirikan sebuah klinik bersalin pada tahun 1961, dan kemudian berkembang menjadi Bundamedik Healthcare System. BMHS kemudian menjadi Rumah Sakit Bersalin Bunda pada 27 Maret 1973. Rumah Sakit Bersalin Bunda menjadi salah satu Rumah Sakit bersalin yang memiliki banyak keunggulan. Layanan jasa kesehatan diberikan dengan menghadirkan berbagai teknologi medis baru yang menunjang kesehatan ibu dan anak.

Rumah Sakit Bersalin Bunda kemudian berganti nama menjadi RSIA Bunda Jakarta yang memiliki komitmen untuk terus memberikan layanan jasa kesehatan terbaik dengan pembaruan teknologi medis sesuai perkembangan zaman. Keberhasilan ini memicu layanan kesehatan yang pada awalnya dikhususkan untuk ibu dan anak ini untuk bertransformasi lebih jauh dengan berbagai unit bisnis di bawah naungan Bundamedik Healthcare System (BMHS) sebagai suatu ekosistem kesehatan untuk pelayanan kesehatan bagi setiap masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: BMHS Perkuat Lini Bisnisnya Melalui Kompetensi Perawat yang Handal

Seiring berjalannya waktu, BMHS terus mengembangkan unit bisnis dan memperluas layanan kesehatan ke berbagai wilayah di Indonesia. Saat ini, BMHS telah dikenal oleh banyak kalangan dan keluarga di seluruh Indonesia berkat komitmen untuk memberikan jasa kesehatan berkualitas bisa dirasakan oleh setiap warga Indonesia.

Unit-unit Usaha BMHS

BMHS memiliki 3 unit usaha di mana setiap unit usaha memiliki segmentasi sendiri dalam jasa kesehatan. Berikut adalah penjelasan tiap unit tersebut.

1.      RS Bunda Group

Kebutuhan medis selalu meningkat dari waktu ke waktu. Artinya, jasa kesehatan memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Hal ini juga yang menjadi motivasi pembangunan unit-unit medis RS Bunda Group. Unit usaha RS Bunda Group sendiri mengutamakan teknologi canggih dalam menyediakan jasa kesehatan. Beberapa teknologi modern dalam bidang medis di RS Bunda Group antara lain Robotic Surgery, Minimal Invasive Surgery Laparoscopy, Cath Lab, hingga Spine Endoscopy.

2.      Morula IVF

Morula IVF merupakan layanan kesehatan yang berfokus sebagai klinik fertilitas. Dari sisi kualitas, Morula IVF telah diakui secara internasional dengan sertifikasi dari Komite Akreditasi Teknologi Reproduksi (RTAC). Morula IVF menyediakan layanan seperti bayi tabung, ovulasi induksi, embryo transfer, hingga tracking cycle untuk meningkatkan tingkat keberhasilan program hamil ribuan pasangan suami istri di Indonesia.

3.      Diagnos

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk menghadirkan jasa layanan dalam bentuk laboratorium patologi. Laboratorium Diagnos juga menyediakan layanan untuk tes Non-Invasive Prenatal Test (NIPT), Preimplantation Genetic Testing for Aneuploidy (PGTA) maupun Preimplantation Genetic Testing for Monogenic Diseases (PGTM) untuk mendukung program bayi tabung. Unit ini juga menawarkan layanan Circle DNA untuk melihat data genetik manusia. Dengan mengetahui genetik manusia, Anda juga dapat mengetaui informasi genetik secara  lengkap dan menyeluruh terkait struktur gen dan potensi individual maksimal yang dapat dieksplorasi.

Rumah Sakit Bunda di Beberapa Kota

Demi mewujudkan keluarga sehat Indonesia, RS Bunda Group (BMHS) telah menghadirkan layanan kesehatan di berbagai kota untuk membantu memberikan solusi kesehatan bagi warga Indonesia. Saat ini, RS Bunda Group memiliki 6 rumah sakit dan 4 klinik yang telah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Jika Anda mengalami masalah kesehatan, Anda bisa mengunjungi salah satu unit rumah sakit atau klinik terdekat dari kediaman Anda, yang di antaranya adalah:

1.       RSIA Bunda Jakarta

2.       RSU Bunda Jakarta

3.       RSU Bunda Margonda

4.       RSIA Bunda Ciputat

5.       RSU Bunda Padang

6.       RSIA Azzahra Palembang

7.       BIC Executive RSIA Bunda Jakarta

8.       BIC Vida Bekasi

9.       BIC Pacific Place

10.     BIC Bali

Baca Juga: Program Bunda Pintar:  Kerja Sama BMHS dengan Klinik Pintar

Penghargaan CNBC Indonesia Award 2021

Penghargaan ini adalah bukti dari keseriusan dan komitmen BMHS dalam menyediakan jasa layanan kesehatan yang optimal bagi keluarga Indonesia. CNBC Indonesia Awards 2021 merupakan penghargaan terbaru pada BMHS. Dalam penganugerahan The Best Healthcare Companies, BMHS mendapatkan penghargaan The Best Hospital in Maternity Service 2021. Penghargaan ini memberikan semangat dan apresiasi terhadap tenaga kesehatan BMHS yang telah mendedikasikan diri pada perawatan para pasien selama ini.

Selain itu, BMHS juga telah berkontribusi dalam penyelenggaraan jasa kesehatan di berbagai perseroan. BMHS terlibat dengan setidaknya 13 perseroan dalam penyediaan berbagai layanan kesehatan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Ayo! Vaksinasi Covid demi Imunitas Bersama!

Selain untuk kesehatan ibu dan anak, unit-unit bisnis RS Bunda Group juga menangani masalah-masalah kesehatan lainnya. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut dengan menghubungi langsung situs web atau kontak RS Bunda Group melalui Call Center 24 jam di 1-500-799. Ketahui juga jadwal dokter di unit-unit RS Bunda Group sekitar Anda dan reservasi kunjungan Anda di sini. Kunjungi juga laman informasi kami untuk menemukan layanan-layanan kesehatan lainnya. 

Bagikan Artikel Ini: