RS Bunda Group

Berita & Artikel

Vaksin Covid, Membawa Harapan atasi Virus

  • Beranda
  • Vaksin Covid, Membawa Harapan atasi Virus
vaksin-covid-membawa-harapan-atasi-virus-rs-bunda-group

Tenaga kesehatan (nakes) mulai menjalani layanan vaksin Covid-19 pada Kamis, 14 Januari 2021. Beberapa layanan dilaksanakan di rumah sakit di bawah naungan BMHS (Bundamedik Healthcare System) diantaranya RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, serta RSU Bunda Padang. Adapun tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin di Rumah Sakit Bunda berasal dari kalangan internal tenaga Kesehatan dari RS Bunda Grup.

Baca Juga: BMHS Dipercaya Kemenparekraf Sebagai Vaksinator

Para tenaga kesehatan yang kesehariannya melayanai pasien yang sangat memungkinkan berhadapan bahayanya Covid-19 menjadi prioritas vaksinasi tahap pertama. Melalui Vaksinasi Covid-19, para tenaga kesehatan dapat menjadi lebih aman dari penyakit tersebut.

Program vaksinasi ini dilaksanakan berkaitan dengan anjuran untuk mengikuti program pemerintah dalam pemberantasan atau penanganan terhadap Covid-19. Tahapan untuk mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Bunda terdiri dari sejumlah tahapan.

Pertama, tenaga Kesehatan datang ke meja registrasi untuk menunjukkan e-ticket dan bukti identitas lainnya sebagai langkah verifikasi.

Tahap kedua, tenaga Kesehatan  menuju meja skrining untuk pemeriksaan kesehatan terhadap tenaga Kesehatan yang menjadi penerima vaksin.

Penerima vaksin menjalani assesment seperti riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah. Jika nakes tersebut sehat, maka penerima vaksin akan menjalani proses vaksinasi. Setelah menjalani vaksinasi, penerima vaksin akan menjalani observasi selama 30 menit.

Baca Juga: Manfaat Dan Pentingnya Vaksin Booster, Anda Wajib Tahu

Penerima vaksinasi akan menunggu di tempat tersendiri. Setelah tak ada efek samping yang timbul selama masa observasi, penerima vaksin akan mendapatkan kartu tanda vaksinasi.

Dr Ivan Sini, selaku Komisaris Utama BMHS, sangat mendukung atas program pemerintah mengenai vaksinasi covid-19, dan juga berkesempatan masuk dalam antrian tenaga kesehatan tahap pertama yang di vaksinasi di RS Bunda.

Untuk mempercepat proses vaksinasi virus corona (Covid-19), Rumah Sakit Bunda juga telah melakukan preorder vaksin virus corona bagi program mandiri untuk perusahaan perusahaan yang akan memvaksinasi bagi karyawannya.

RS Bunda menyediakan berbagai layanan Vaksinasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dari vaksinasi anak maupun dewasa yang di dukung  fasilitas dan tenaga Kesehatan handal dan terpercaya.

RSU Bunda Jakarta

RSU Bunda Jakarta merupakan salah satu unit usaha BMHS (Bundamedik Healthcare System). Unit ini telah berdiri sejak tahun 1973. Sebagai rumah sakit modern dan ditunjang dengan fasilitas yang memadai, RSU Bunda Jakarta selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

Mulai dari terus mengembangkan diri dengan mengutamakan keamananan dan kenyamanan pasien, memberlakukan konsep green area di wilayah rumah sakit dengan fasilitas dan pelayanan serta tim medis yang professional, semuanya itu di terapkan untuk memeberikan rasa aman dan nyaman bagi para pasien maupun pengunjung Rumah Sakit Bunda.

Baca Juga: Ayo! Vaksinasi Covid demi Imunitas Bersama!

Selain dari vaksinasi diri, Anda juga perlu memiliki gaya hidup sehat untuk mempertahankan kesehatan diri selama masa pandemi ini. Anda juga dapat melakukan medical check up berkala ke unit medis terdekat Anda sebagai tindakan preventatif terhadap potensi penyakit apapun.

Ketahui jadwal dokter di unit-unit RS Bunda Group sekitar Anda dan reservasi kunjungan Anda di sini. Kunjungi juga laman informasi kami untuk menemukan layanan-layanan kesehatan lainnya.

Bagikan Artikel Ini: